Syuradikara Rayakan HUT ke-60

ENDE,FBC- Pekan lalu, tepatnya Minggu (29/09/2013) kompleks SMAK Syuradikara- Ende terlihat begitu ramai. Keramaian ini bukan lantaran para siswa berkumpul di sekolah pada hari libur, tapi justru dengan hadirnya banyak undangan yang datang hendak merayakan 60 tahun sekolah yang termasuk sekolah unggulan di Flores ini.
Selain para siswa,  para guru SMAK Syuradikara dan para undangan, tampak hadir, para pastor se-kevikepan Ende, Bupati Ende Don Bosco Wangge, Ketua DPRD Ende Marselinus Y.W.Petu, Dr. Sonny Keraf, dan Prof.  Dr. Stefanus Djawa Nai.  Tak ketinggalan para alumni Syuradikara dari tahun 70-an hingga tahun 2012, para guru se-Kabupaten Ende, dan para karyawan-karyawati SMAK Syuradikara.
Sebagai, bagian dari acara syukuran, bertempat di depan Kapela Syuradikara, berlangsung misa yang dipimpin Uskup Agung Ende, Mgr. Vinsensius Poto Kota, Pr. Misa yang memilih tema “Agar Mereka Memiliki Hidup Dalam Kelimpahan” ini, dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita. Usai misa dilanjutkan dengan acara temu almuni.
Misa syukuran 60 Tahun SMAK Syuradikara diramaikan dengan kelompok paduan suara SMAK Syuradikara dengan nyanyian-nyanyian yang merdu dan meriahMendengar suara-suara emas siswa-siswi SMAK Syuradikara membuat semua yang hadir terkesima dalam perayaan ekaristi penuh kegembiraan itu.
Ketua Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) Jakarta Thobias Djaji dalam sambutannya mengatakan, bersyukur karena pernah mengenyam pendidikan di SMAK Syuradikara.”Saya merasa bersyukur karena saya sekolah di tempat ini. Seandainya saya tidak sekolah disini tidak mungkin saya berdiri di depan sini,katanya.
Dikatakannya, ada dua point penting tugas alumni terhadap lembaga ini yakni, pertama, alumni sebagai pengawal untuk mempertahankan dan menjaga  mutu pendidikan. Kedua, alumni harus berkontribusi terhadap lembaga ini, karena sekecil apapun kontribusi hasil keringat merupakan loyalitas ikhlas terhadap lembaga yang pernah melahirkan kader yang bermutu.
“SMAK Syuradikara merupakan sekolah yang unggul di daratan Flores, maka dari itu perlu  tingkatkan fasilitas untuk menjaga mutu pendidikan di tingkat Nasional. Sekarang SMAK Syuradikara sudah ada multimedia guna untuk mencari tahu informasi-informasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional,” pungkasnya.
Ketua Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) Jakarta menambahkan IAS akan menyumbang CCTV untuk lembaga swasta SMAK Syuradikara. CCTV ini akan dipasang di setiap kelas untuk memantau aktivitas siswa dalam kelas.
Yasinta, alumni SMAK Syuradikara tahun 2001, kepada FBC menyatakan kegembiraan karena dalam acara yang melibatkan segenap keluarga besar  SMAK Syuradikara baik alumni,  para guru, romo, bruder maupun karyawan/karyawati.
“ Saya rasa senang karena saya bisa bertemu dengan teman-teman seangkatan saya. Banyak teman-teman seangkatan yang berhasil dan sudah banyak yang memiliki pekerjaan. Harapan saya untuk lembaga ini agar tetap menjaga mutu karena SMAK Syuradikara merupakan sekolah favorit,”katanya.
Acara misa syukuran dan acara temu alumni  sungguh merupakan kesempatan  pertemuan alumni antar angkatan  baik yang berada di daratan Flores maupun di luar Flores. Para alumni larut dalam kegembiraan yang penuh dengan rasa persaudaraan. (Ian Bala/Nando Watu)
sumber : www.floresbangkit.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

15 SMA Swasta Favorit di Nusa Tenggara Timur

Agenda-Agenda Pendidikan Pasca 2014

5 Cara Menarik untuk Meningkatkan Semangat Belajar di Kelas