15 SMA Swasta Favorit di Nusa Tenggara Timur



15 SMA Swasta Favorit di Nusa Tenggara Timur

Halo guys! Dalam postingan blog gue kali ini, gue akan share kepada kalian semua, sejumlah Senior High School terfavorit putih abu-abuars yang ada di East Nusa Tenggara. Gue sudah melakukan survei kecil-kecilan tentang keberadaan institusi-intitusi ini. Sekolah-sekolah ini dikatakan favorit karena memenuhi beberapa kriteria. Selain yang terutama dilihat dari jumlah peminat yang ingin mendaftarkan dirinya di sekolahan tersebut, kefavoritan sekolah ini juga dilihat dari tingkat akreditasi sekolah, sarana prasarana, hingga prestasi yang telah diraih oleh sekolah tersebut baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan di tingkat internasional. Apakah sekolah anda salah satunya? Lets go check these out guys

1.      SMA Katolik Giovanni Kupang
SHS ini menjadi sekolahan paling terkenal di NTT. Sekolahan yang berada di ibukota provinsi NTT ini menjadi sekolahan swasta yang paling digemari dan difavoritkan di Ibukota Kupang. Sekolah ini dikelola oleh Keuskupan Agung Kupang. Sekolah ini banyak mengukir prestasi dan mengharumkan nama provinsi NTT di banyak kompetisi. Salah satu yang paling sering adalah setiap tahun guys pasti ada wakil dari sekolah ini yang ikut OSN tingkat Nasional. Sekolah ini mempunyai banyak alumni yang hampir tersebar di seluruh negeri. Mau tahu lebih banyak tentang sekolah ini searching aja guys!!
 

2.      SMA Katolik Syuradikara Ende
SMA ini merupakan milik kongregasi SVD dan merupakan SMA tertua di daratan Flores. Sekolah ini terletak di Kabupaten Ende. Sekolahan ini dikenal dengan sebutan kampus ‘Kuning Putih’ dengan Visi  Sekolah yang paling terkenal adalah Pencipta Pahlawan Utama. Sekolahan ini didirikan oleh Misionaris SVD dari Belanda loh guys! Sekolah ini merupakan sekolah pertama di NTT yang menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional. Anak-anak yang disekolahkan disini sangat beragam. Hampir setiap kabupaten di NTT memiliki wakilnya masing-masing di sekolah ini. Ada juga yang berasal dari luar NTT guys! Yang berasal dari luar biasanya diasramakan guys! Mau tahu lebih banyak tentang sekolah dengan kawasan terluas ini, silahkan kunjungi sekolahnya guys!

3.      Seminari Menengah Katolik St. Pius Kissol
Sekolah ini merupakan sekolah khusus para lelaki yang ingin menjadi kaum misionaris katolik. Jadi tidak heran kalo yang akan anda temukan di sekolah ini semuanya adalah para kaum remaja pria. Sekolah ini terletak di Kissol, salah satu kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur. Walaupun keberadaanya yang jauh dari ibukota kabupaten, sekolah ini sangat terkenal di sana bahkan di NTT karena telah melahirkan sejumlah kaum misionaris dan awam unggulan. Nuansa anak-anak yang dibelajarkan untuk hidup mandiri sangat dirasakan ketika melihat kaum remaja pria yang hadir di sekolah ini

4.      Seminari Menengah Katolik St. Yohanes Berchemans Matoloko Bajawa
Sama seperti Seminari Menengah Katolik St. Pius, seminari ini juga dipenuhi oleh kaum remaja pria. Sekolah ini terletak di Mataloko, salah satu daerah di Kabupaten Ngada. Nuansa dingin sangat mendominasi daerah ini. Tempatnya indah guys sehingga tidak heran tempat tersebut sering menjadi tepat ret-ret bagi banyak institusi. Bagi kalian yang ingin mencari tempat untuk bersilensium ria haha, datang aja ke sini. Sekaligus ketemu para kaum remaja pria bagi kamu para cewe-cewe yang ingin mencari teman yang religius dan smart guys!

5.      SMA Katolik Frateran Ndao Ende
Yayasan Mardiwiyata, Persekolahan Frateran Bunda Hati Kudus juga menginjak tanah Flores loe guys! Salah satunya di kabupaten Ende. Sekolah yang terletak di bibir pantai ini sangat memesona dengan pesona perbukitan dan panorama pantai ende yang menakjubkan. Persekolahan ini sangat terkenal dengan prestasi yang terus terukir saat ini dengan mengirimkan delegasinya untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Nasional tiap tahunnya. Sekolah ini juga menyediakan asrama khusus untuk para remaja pria guys!



6.      SMA Katolik Frateran Maumere, Sikka
Selain di Kabupaten Ende, SMA Frateran pun juga terdapat di Kabupaten Sikka. Persekolahan ini baru seumur jagung namun sudah menjadi sekolah favorit karena prestasi yang telah diukir.

7.      SMA Katolik Regina Pacis Bajawa, Ngada
Pernah mendengar nama Regina Pacis di negeri ini? Regina pacis pun juga berada di NTT, salah satunya berada di di daratan Flores. Sekolah ini merupakan sekolah favorit yang ada di ibukota Bajawa. Tidak hanya bersaing dan berprestasi di tingkat lokal, sekolah ini juga mampu bersaing hingga ke tingkat nasional.


8.      SMA Katolik Suria Atambua
SHS ini guys terletak di kabupaten yang menjadi daerah perbatasan dengan daerah Timor Timur. Baru-baru ini SMA ini menerima penghargaan The Best School of the year untuk tingkat Nasional. Tak diherankan kalo sekolah ini menjadi salah satu sekolah favorit di Nusa tenggara timur.

9.      SMA Katolik Frateran Podor Larantuka, Flores Timur
SHS ini juga merupakan persekolahan yang bernaung dibawah Persekolahan Frateran Bunda Hati Kudus. Sekolah ini berada di kabupaten di ujung timur daratan flores.



10.  SMA Katolik Anda Luri Waingapu, Sumba Timur
SMA ini terletak di Pulau Sumba, tepatnya berada di Kabupaten Sumba Timur. Sekolah ini menjadi sekolah favorit di tanah yang dikenal dengan Kuda Sandelwoodnya itu.

11.  SMA Katolik St. Fransiskus Xaverius Ruteng, Manggarai
SMA ini terletak di Kabupaten Manggarai.

12.  SMA Katolik St. Yoseph Kalabahi, Alor
SMA ini terletak di Nusa Kenari, Kabupaten Alor, Kalabahi. Sekolah ini menjadi sekolah favorit bagi para putih abu-abuars di sana.

13.  SMA Kristen Mercusuar Kupang
Sekolah dengan nama yang unik mempunyai gedung sekolah yang menjulang ke atas. SMA ini terletak di daerah ibukota NTT, Kupang. Bagi para putih abu-abuars di sana, sekolah ini cukup diminati dan menjadi salah satu sekolah unggulan di sana.

14.  SMA Katolik St. Klaus Werang, Borong
Sekolah ini terletak di Kabupaten Manggarai Timur dan merupakan boarding school.

15.  SMA Katolik Setya Bakti Ruteng
Sekolah ini terletak di Kabupaten Manggarai  dan merupakan sekolah favorit di sana.

Ok guys, itu aja yang ingin gue share. Bagi kalian para gradutions JHS yang lagi nyari SMA yang bagus, ke 15 sekolah di atas dapat dijadikan sebagai rekomendasi yang baik untuk menempuh pendidikan di bangku SMA. Saran aja buat kamu guys cari sekolah yang bisa buat kamu berkembang tidak hanya pada kemampuan akedemik guys tapi juga bisa membina karakter dan iman kalian serta mampu menjadikan kamu sebagai graduations yang dapat diandalkan di masa depan nanti.. see ya in the next posting guys..
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda-Agenda Pendidikan Pasca 2014

Dirgahayu Sekolah 'KU'